Dengan 10 Inti, Prosesor MediaTek Akan Lebih Irit Batre

Headline 728x90 Clean

prosesor mediatek

Dengan 10 Inti, Prosesor MediaTek Akan Lebih Irit Batre

Perusahaan manufaktur cip prosesor asal Taiwan, Mediatek, merancang cip prosesor dengan sepuluh inti atau desa core. Ini merupakan lanjutan dari versi sebelumnya yang memiliki delapan inti atau octa-core.

Menurut General Manager MediaTek, Finbarr Moynihan, tambahan dua inti itu seperti perangkat tambahan pada mesin mobil untuk membuat penggunaan bensin lebih irit.

“Jadi penggunaan energi baterai di gadget menjadi lebih irit,” kata Moynihan. Prosesor terbaru ini disebut Helio X20 dan bakal diluncurkan pada kwartal ketiga tahun ini. Dan penggunaan secara komersial bakal dilakuan pada akhir tahun.

Versi octa-core telah digunakan pada sejumlah gadget seperti ponsel cerdas HTC One M9, yang hanya beredar di kawasan Asia.

Prosesor ini menggunakan arsitektur yang disebut Tri Cluster. Ini terdiri dari 2,5 gigahertz Cortex – A72 cores, empat 2 gigahertz Cortex – A53 cores, dan empat 1,4 gigahertz Cortex-A53 cores.

Jadi ini pada dasarnya cip prosesor Helio X10 dengan tambahan dua cip prosesor Cortex-A72. Delapan core Cortex – A53 memiliki kecepatan lebih lamban.

Mau dapat Video pelajaran Bisnis Bernilai Puluhan Juta Rupiah Gratis? Yuk Daftar Free Membernya Disini -> Klik Disini ya!

Headline 728x90 Clean